Mitos Ayam Aduan Jengger Sumber Terpatahkan, Baca Disini

By | March 23, 2018

Mitos Ayam Aduan Jengger Sumber Terpatahkan, Jengger sumber (tempe) atau dalam bahasa daerah di jawa barat lebih dikenal dengan jengger sumur merupakan ayam aduan yang katuranggang yang terletak pada pial atas yang berbentuk sangat menyerupai sumur

Mitos Ayam Aduan Jengger Sumber Terpatahkan, Jengger sumber (tempe) atau dalam bahasa daerah di jawa barat lebih dikenal dengan jengger sumur merupakan ayam aduan yang katuranggang yang terletak pada pial atas yang berbentuk sangat menyerupai sumur (berlubang) baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Ayam aduan jengger ini dikenal sebagai ayam aduan yang bermental tempe, banyak sekali penggemar dan pemain Sabung Ayam S128 percaya dan yakin bahwa ayam laga yang memiliki jengger sumber (bolong) bermental tempe ini tidak dapat memenangkan pertandingan yang akan di jalaninya.

Di dalam perkembangan dunia ayam laga aduan di Indonesia beredar dua (2) sisi kepercayaan untuk ayam aduan yang satu ini. sebagian mempercayai bahwa ayam yang memiliki jengger sumber adalah ayam yang tidak kuat menang dikarenakan tabiat lari meninggalkan bangkai atau lari sendiri (mental jelek) dan tidak mau menghadapi lagi lawan dalam sebuah pertarungan yang diisi dengan uang.

Banyak pemberitaan yang simpang siur mengenai mitos Ayam Laga Aduan yang bermental tempe / lemah. hal ini jugalah yang membuatnya tidak di sukai oleh hampir seluruh para botoh ayam aduan atau juga para penggemar ayam aduan di di negara indonesia.

Pada kesempatan yang baik ini, kami akan menjelaskan kepada kamu tentang ayam bangkok aduan sumber yang satu ini. bagi kamu yang masih penasaran akan mitos dari ayam aduan bermental tempe ini, kamu akan mendapatkan jawabannya disini.

Terpecahkan Mitos Ayam Aduan Jengger :

Berdasarkan informasi yang diperoleh di arena Sabung Ayam, mitos ini telah terpecahkan dan telah terjawab. Ternyata mitos tersebut tidak benar adanya. mitos ini terjawab setelah seorang pemilik ayam laga jengger sumber mengikut sertakan ayam laganya tersebut dalam pertandingan yang diadakan oleh Asosiasi Perayaman Nasional di Cipulir, Jakarta.

Dalam pertandingan tersebut, tidak ada seorangpun yang menyangka, ayam yang sebelumnya tidak diperhitungkan bakal menang dalam kontes ternyata menjadi Juara di kontes tersebut. dalam kontes laga yang diadakan, ayam laga tersebut memperlihatkan teknik laga yang bervariasi, ia selalu dapat meredam teknik laga lawannya. dan pukulan tajinya selalu terarah ke bagian kepala, terutama di bagian mata, telinga lawan.

Ditambahkan lagi dengan catatan laganya sangat mengagumkan, dalam dua (2) kali tarung di Palembang ia selalu memenangkan laga tidak sampai tiga (3) ronde. dikatakan dalam dua (2) laga tersebut, mulai dari ronde awal hingga menang, ia selalu menekan dan menguasai jalannya pertarungan.

Dengan adanya kejadian tersebut, maka telah terpecahkan dan terjawab sudah mitos mengenai jengger sumber yang selama ini menjadi banyak pertanyaan dari para botoh ayam aduan. sebenarnya kemampuan seekor ayam dapat dibangun dengan perawatan dan latihan yang sempurna. lagi pula jengger hanyalah satu bagian dari fisik ayam dan jengger bukan pembawa gen keturunan ataupun gen pembentuk mental ayam dalam laga.

Cukup sampai sini dulu artikel yang dapat kami sampaikan kepada kamu tentang mitos dari ayam bangkok aduan jengger sumber yang dikatakan bermental tempe ini. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu tentang Ayam Bangkok Aduan.

Tidak lupa juga kami ucapkan terimah kasih kepada kamu yang sudah mau berkunjung dan memberikan sedikit waktunya untuk membaca artikel yang kami berikan ini. tidak lupa juga kami ingatkan kepada kamu untuk membaca artikel menarik lainnya yang sudah kami sediakan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.