Mengenal Ciri – Ciri Penyakit Ayam Bangkok Aduan S128

By | August 15, 2018
Mengenal Ciri - Ciri Penyakit Ayam Bangkok Aduan S128

Dalam Perawatan ayam sekarang sangat tinggi nya angka kematian ayam bangkok aduan pada perternakan.Untuk usia 2 bulan keatas ayam ini sudah cenderung kebal terhadap penyakit.

Agen Sabung s128 untuk ayam bangkok sabung memang tidak mudah merawat, banyak berbagai jenis penyakit dan cara penagulangan nya, untuk itu ayam bangkok aduan harus di perhatikan dengan seksama, jangan sampai ayam anda yang terkena dari penyakit itu. Sangat di sayangkan jika ayam tersebut terkena penyakit. terutama untuk mejaga kebersihan kadang ayam yang selalu di bersih kan secara rutin.

Dalam Perawatan ayam sekarang sangat tinggi nya angka kematian ayam bangkok aduan pada perternakan.Untuk usia 2 bulan keatas ayam ini sudah cenderung kebal terhadap penyakit. Dikarenakan bagi ayam yang dewasa biasanya akibat faktor cuaca dll atau faktor lingkungan.Untuk Sebab itu, pasti akan menimbulkan kebingungan bagi para peternak dan Berikut ini akan mengulas ciri – ciri penyakit dan cara Menangulangkan ayam sakit yang bisa kamu terapkan pada ayam kamu sehingga kamu dapat beternak aman dan sehat

  • Cacingan 

Untuk penyakit tersebut mungkin sudah tidak asing didengar tak terkecuali ayam. Yang sering meyerang pada ayam jenis cacing pita dan cacing gilig dengan anak ayam yang paling renta pada gili dan ayam dewasa untuk cacing pita. Untuk jenis penyakit ayam seperti ini biasa nya pada musin hujan sudah paaling sering terkena pada ayam anda, ciri nya gejala nya nafsu makan ayam berkurang, lemas, bulus kusam dan kotoran ayam sedikit encer dan mengeluarkan darah. cara pengobatan bisa berikan obat cacing jenis pipedon-x atau leviamisole.

  • Gumoro

Penyakit ini bisa menyerang dan merusak sistem daya tahan tubuh ayam  yang melalui virus avibirnavirus. Penyebaran penyakit ini biasa nya langsung melalui pakan dan air minum ayam itu sendiri, ciri gejala ayam tersebut jika terkena penyakit biasa nya ayam lemas, kurang nya nafsu makan pada ayam dan juga ayam ini lemas lalu bergetar, untuk cara mengatsi nya banyka berbagai obat vaksi untuk ayam seperti bobilis, delvac untuk pencegahan nya.

  • Tetelo

Untuk jenis penyakit yang satu ini sangat mematikan dan paling di takuti, yang disebabkan oleh virus Paramyxo, atau yang disbut dengan sampar ayam. Untuk penyebaran penyakit ini sangat capat yang disebabkan ungas-ungas lain nya. Ciri ayam yang terserang penyakit ini sangat mudah di ketahui mulut ayam mulai berlendir, jengger dan kepala mulau membiru, dan cara untuk menanganinnya banyak tersedia berbagai obat, bisa memberikan vaksinasi ND.

 

Baca Juga : Cara Memilih Ayam Aduan Terbaik

 

  • Ngorok

Untuk penyakit ini memang sedikit unik yang biasa di sebabkan oleh bakteri Mycoplasma galisepticum  dan bisa juga biasa di sebut dengan Chronic Respiratory Disease (CRD) / sinusitis. Penyakit ini biasa nya menyerang pada usia 4 sampai 9 minggu umur ayam itu. yang di sebabkan olhe kontak langsung pakan ayam dan juga air minu atau bisa juga ungas liar lain nya. Untuk pencegahan nya bisa di lakukan dengan di larutkan nya Baytrit 10% Peroral, Mycomas, Tetracolin secara oral.

  • Snot

Penyakit untuk yang satu ini sering menyerang pada pergantian musim Panca yang merupakan dikenakan bakteri Haemophillus Gallinarum. Penyakit ini sering ditemukan pada wilayah daerha yang beriklim tropis dengan menyerang anak ayam maupun yang dewasa. Untuk snot ini, memiliki angka kematian 30% dan angka sakit 80 %. Untuk snot ini bisa tersebar melalui air minum, ayam yang berpenyakit serupa, pakan, debu, udara, peralatan dn petugas kandang.Untuk gejalan ayam ini berupa tidak nafsu makan/ menurun, pertumbuhan lambat atau tidak cepat besar, keluar lendir kuning yang bewarna kuning dan berbau dari hidung, kerang dalam lubang hidung, pilek, keluar cairan dari mata (mata berbusa) dan susah bernafas. Mengenai pengobatan bisa menggunakan preparat sulfat seperti sulfadimethoxine atau sulfathiazole maupun preparat enrofloksacyn (Enflox) atau bisa juga dengan preparat amphycillin dan colistin (Amphyvitacol) .

 

Terimah kasih kami ucapkan kepada kamu yang sudah mau memberikan sedikit waktunya untuk menyinggahin atrtikel yang admin berikan ini. tidak lupa juga amdin ingatkan kembali untuk membaca artikel menarik lainnya yang sudah kami sediakan sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.